Alasan Laron ..!! Mengapa Ia Suka Cahaya..

Published Februari 19, 2010 by nanawidya

Jawabannya …. , karena laron banyak muncul di musim hujan dan suka sekali pada cahaya (terang). Laron yang dikenal sebagai semut putih atau White Ants, memang akan keluar secara bergerombol dari dalam tanah pada saat udara terasa lembab.

Nah, selam musim hujan, keadaan tanah menjadi basah. Udara disekitarnya pun menjadi lembab. Pada saat itulah, mereka akan keluar dan mencari cahaya, dari cahaya lampu – lampu yang bersinar.

Selain untuk menghindari udara lembab, laron mencari cahaya terang untuk melakukan proses perkembangbiakan. Pada saat itu, laron – laron sedang gencar – gencarnya mencari pasangannya dan menikah di tempat yang terang pula.

Tapi, tahukah kalian, jika laron – laron hidup dalam koloni yang besar, seperti halnya rayap ?. Ketika ada laron yang keluar dari sarangnya, biasanya sayapnya akan patah pada saat tertentu, parahnya bisa membuat laron menjadi mati. Laron biasa dijadikan  untuk makanan ayam, burung, serta ternak lain.

Nah, sekarang kita bisa tahu, mengapa banyak bermunculan gerombolan laron saat musim hujan. Dan kita juga bisa tahu alasan mengapa laron sangat menyukai cahaya (terang).

2 comments on “Alasan Laron ..!! Mengapa Ia Suka Cahaya..

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: